Pelatihan & Klinik Proposal Hibah Abdimas RistekDikti 24 Maret 2017

Sebagai konsekuensi logis dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menjadi pilar kualitas intelektual sebuah institusi pendidikan tinggi, positioning pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat haruslah setara dan sejajar. Tidak ada pemahaman bahwa -yang satu lebih rendah dari yang lainnya-. Selama ini di banyak PTN/PTS, terjadi kecenderungan bahwa pengajaran dan penelitian lebih menjadi primadona daripada pengabdian. “Padahal ketiganya merupakan sebuah siklus yang saling berhubungan. Bahkan pengabdian kepada masyarakat yang tepat dan baik dalam konteks Pendidikan Tinggi haruslah berbasis dari penelitian. Sebagus apapun sebuah karya penelitian, tetaplah hanya merupakan kumpulan teori jika tidak diimplementasikan”, kata Sekretaris Kopertis Wilayah VII, Prof. Ali Maksum.

Menyikapi hal itu, kembali LPPM akan mengadakan Klinik Penyusunan Proposal Hibah Abdimas RistekDikti secara internal bagi para dosen agar secara kualitas dan kuantitas UK Petra semakin dimampukan untuk meraih hibah abdimas Dikti sebanyak-banyaknya di tahun-tahun mendatang. Seorang Reviewer Nasional RistekDikti bidang Abdimas dari Universitas Muhammadiyah Malang yang sudah berpengalaman meraih berbagai skim hibah Abdimas RistekDikti akan membagikan strategi jitu sekaligus menyediakan waktu konsultasi secara intensif kepada para dosen UKP. Acara tersebut akan kami helat pada:

Hari                                  :   Jumat
Tanggal                         :   24 Maret 2017
Jam                                   :   09.00 – 15.00  WIB
Tempat                          :   Gedung Radius Prawiro, Lt. 10, RK I
Acara                              :   Klinik Penyusunan Proposal Hibah Abdimas RistekDikti
Narasumber            :   Dr. Ir. Adi Sutanto, MM

Guna mempersiapkan keterlibatan dalam acara tersebut, kami mohon setiap dosen (atau tim) membawa proposal hibah abdimas (sesuai format RistekDikti) untuk kami kirimkan ke beliau. Bagaimanapun rupa proposal bapak/ibu tidak masalah karena justru oleh beliau akan dikritisi dan diarahkan agar menjadi benar dan berpotensi diterima oleh RistekDikti namun demikian sebaiknya sudah mengacu pada Panduan dari RistekDikti (terlampir).

http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/panduanEdisiX.aspx

Mohon proposal diterima di LPPM selambatnya tanggal 16 Maret 2017 karena akan kami kirim ke Dr. Ir. Adi Sutanto, MM tanggal 20 Maret 2017.

Kehadiran para dosen sangat kami harapkan. Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan sekaligus sebagai undangan.

Terima kasih.

Catatan: Untuk konfirmasi kepesertaan, silahkan menghubungi:

1.  Yohanes Budi Cahyono (ext. 3142)

2.  Rudatin Aryanti (ext. 3111)

Salam hormat,

Koordinator Hibah Abdimas Dikti – UKP