IKP2M

Indeks Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (IKP2M) Dosen adalah suatu mekanisme untuk mengukur kinerja Dosen Universitas Kristen Petra Surabaya dalam bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Pengukuran IKP2M Dosen ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk menghargai karya-karya penelitian yang unggul, kecendekiawanan para peneliti di lingkungan Universitas Kristen Petra Surabaya, serta kinerja di bidang pengabdian masyarakat. Komponen-komponen di bidang penelitian yang diukur meliputi komponen output, yaitu publikasi, HKI atau komersialisasi hasil penelitian, pengakuan dari dan dampak ke masyarakat, serta komponen input berupa dana penelitian yang diperoleh dari luar. Inisiatif dosen Universitas Kristen Petra dalam hal mengajukan proposal untuk memperoleh dana penelitian/pengabdian masyarakat dari luar UK Petra juga dihargai sebagai bagian dari komponen input.

Pengukuran Indeks Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (IK2PM) Dosen diselenggarakan setiap tahun sekali. Skema Indeks Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (IKP2M) Dosen ini menyediakan imbalan berupa dana, yang besarnya didasarkan pada angka IKP2M Dosen yang berhasil dikumpulkan pada tahun akademik sebelumnya dan ketersediaan dana yang dialokasikan.

Untuk men-download materi-materi berkenaan dengan IKP2M (form xls isian point IKP2M, SK rektor terkait, daftar journal pada database scopus, dll) silahkan klik di sini.

Setiap data publikasi yang masuk ke IKP2M, harap fulltext diupload ke institutional repository di http://repository.petra.ac.id dengan panduan pengisian di sini.

informasi tambahan berkaitan dengan deklarasi & IKP2M:

1. daftar journal (CITED) adalah journal yang masuk dalam database SCOPUS (lihat list jurnal disini) atau termasuk dalam Thomson Master Journal List yang dapat di search via web http://science.thomsonreuters.com/mjl